Babinsa Gelar Penyemprotan, Tracing dan Swab Tes di Kelurahan Sumahilang 

Babinsa Gelar Penyemprotan, Tracing dan Swab Tes di Kelurahan Sumahilang 

CELOTEH RIAU--Mencegah migrasi peningkatan kasus positif Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 02 bersama satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Pekanbaru Kota dan pemerintah kelurahan Sumahilang  melakukan tracing dan  penyemprotan disinfektan dirumah pasien terpapar covid, Senin (21/6/2021).

Pada giat ini tampak hadir, para personil Koramil 02/Kota Bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman dan Aipda N.Adino. SE dan 3 orang Puskesmas Pekanbaru  Kota,.Linda Tambunan SM.Amk, 
dr.Ria dan Tanti Herlina,Amkg.

Satgas tracing covid 19 kecamatan Pekanbaru Kota yang dipimpin dr Ria ini menyambangi rumah ibu, Anis widiaastuty (57 tahun)  seorang ibu rumah tangga yang positif  terpapar covid -19.

Di rumah Jalan  Rangsang No 11 RT 03 /RW 05 Kelurahan Simpang Empat Kec.Pekanbaru Kota ini 
dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) personil  Satgas Covid-19 menyemprotkan disinfektan di rumah pasien serta dilingkungan sekitar.

Giat ini dihelat  sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona agar tidak ada warga lain yang terpapar.

" Hari ini, kami bersama tim Tracing  melakukan penyemprotan disinfektan, kemudian tim juga melakukan Tracing, swab test dan  memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Sertu Khairuddin.

Senada, dr Ria  dari Puskesmas Kecamatan Pekanbaru Kota mengimbau seluruh warga agar saling bergandeng tangan untuk pencegahan virus corona ini.

Dokter Puskesmas Pekanbaru Kota ini berharap masyarakat  jujur dengan diri sendiri. Jika kondisi suhu badan kurang sehat jangan keluar rumah tetap dirumah saja.

"Sehat itu penting, sehat itu mahal. Ayo terus jalankan 5 M.Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan M yang terakhir , memakai masker dimanapun berada," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index